Tanah rencong dari kacamata seorang zefnita (Part 1)

Tanah rencong alias bumi serambi mekkah.. yups, provinsi nanggroe aceh darussalam. aku tinggal selama nyaris satu tahun di ibukotanya yaitu banda aceh. Kota di ujung barat indonesia yang menyimpan beragam keunikan. Unik ya unik banget rasanya hidup di kota ini.

Aku yang notabene orang sumatra alias orang minang gak pernah kebayang bakal menjejakkan kaki di bumi serambi mekkah ini. Dulu yang aku tau dari kota ini hanya kota yang luluh lantak oleh tsunami desember 2004 dan juga kota yang selalu berkonflik dan terkenal dengan GAM. Saat akan pindah ke kota ini semua orang mencemaskan ku karena kondisi kota yang selama ini di ketahui masyarakat hanya seperti tg televisi kabarkan.

Dan sesampainya di sana yang pertama terasa?? Panas boookk.. hahah yaa kota ini panas banget  :’)  Kota ini termasuk sepi dan terlambat berkembang (in my opinion) yaah mungkin juga disebabkan beragam hal dimulai dari masih ragu nya investor sampai kondisi nya yang syariah menyulitkan beberapa kebijakan untuk berkembangnya sebuah kota.

Makanannya unik, mayoritas ala2 kari dengan bumbu yang cukup tajam, tapi banyak yg aku suka kok makanannya 😀 sampai2 si ibu kost juga heran kok aku doyan2 aja makanan ini. Hahah *lapeeer bu… 

Satu hal yang pasti bikin enak di kota ini, pantainya cakepp abiss.. pasir kuning gading, laut biru dan langit yang juga biru. Sempurnaa.. perfect.. Cuma bikin item ajaaa :’)

Mungkin ntar di sambung lagi yaa.. ahahah.. tunggu part berikutnyaa…20140309_10063120140308_183418

Iklan

welcome a new blog

selamat pagii kota medan..

masih terasa dingin yaa setelah hujan yang beberapa hari mengguyur bumi ini. akhirnya setelah sekian lama bergelut dengan kemalasan, dan kegalauan di putuskan untuk membuat blog baru ini. sebenernya kepincut wordpress gegara banyak orang yang pake wordpress sekarang-sekarang ini. dan kaya nya lebih berwarna ajaa gitu. hahah.. akhirnya aku si miss galau ini bikin wordpress juga. dan itu blogger gmn caranya bisa di ekspor k sini yaa #gaptek 🙂